Jumat, 29 Maret 2019

10 Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Bersama dengan Keluarga



https://vilapuncak.net/ - Obyek wisata di Puncak seringkali jadi satu diantara tujuan wisata yang menarik untuk didatangi di lokasi Jawa Barat. Nuansa alam yang indah serta suhu yang dingin sekitar pada 14-18 derajat celcius akan jadikan berlibur berasa menyenangkan mengingat suhu panas yang tetap menimpa Anda di sejumlah lokasi.

Situasi dingin ini akan makin berasa waktu malam hari. Akhir minggu jadi satu diantara waktu yang cocok untuk habiskan waktu berlibur.


Perihal ini pula yang lalu biasa jadi penyebab kemaceten ke arah pucuk. Tidak hanya masyarakat lokal, banyak beberapa wisatawan luar yang bertandang ke pucuk Bogor ini.

1. Istana Kepresidenan Cipanas

Buat Anda yang ingin berwisata sekaligus juga ingin lihat isi yang ada di dalam satu istana kepresidenan pasti dapat bertandang mengarah pucuk. Tempat ini adalah satu diantara obyek wisata di Puncak yang cukuplah populer.

Dari sana ada satu istana kepresidenan Cipanas yang telah dibuat semenjak tahun 1740. Tempatnya juga ada dibawah kaki gunung gede. Ini akan meningkatkan wacana Anda, karena banyak koleksi benda bersejarah yang akan diketemukan di istana kepresidenan Cipanas ini.

Ajak bagian keluarga untuk ikut melihat apa yang ada di dalam istana ini, pasti adalah hal yang menyenangkan dan mengedukasi. Ditambah lagi Anda ajak beberapa anak yang dapat meningkatkan wacana mereka sekitar riwayat Indonesia.

Dianjurkan pada Anda yang ingin bertandang, supaya pesan ticket awalnya sebab tersedianya ticket bisa jadi habis setiap saat. Untuk menghindari kekesalan nanti, pasti perihal ini pula yang perlu Anda kerjakan.

Agenda membuka istana kepresidenan Cipanas ini mulai Senin sampai Minggu yang diawali dari jam 08.00 pagi sampai jam 14.00 siang. Mengenai untuk hari Jumay serta tanggal merah, istana kepresidenan ini tidak dibuka. Mengenai tempat selengkapnya ada di desa Sindangjaya, Cianjur propinsi Jawa Barat

2. Curug Panjang Megamendung

Buat Anda yang suka pada wahana air, telah waktunya Anda pilih pucuk menjadi tempat pemandian yang pas. Ditambah lagi Anda tengah berencana berlibur di pucuk. Tidak komplet rasa-rasanya tanpa ada rasakan sensasi mandi di curug yang bernama Megamendung ini.



Situasi asri nan nyaman akan tersaji bersama dengan dinginnya situasi di pucuk. Jaraknya sekitar kira-kira 20 km. dari pusat kota Bogor.

Mengenai sumber air yang mengalir ke curug ini datang dari sungai cirangrang. Diluar itu Anda dapat nikmati air terjun yang berada di curug ini. Walau tidaklah terlalu tinggi, air curug yang jernih dan nuansa pohon-pohon yang mengelilingi curug sangatlah cukuplah untuk memuaskan mata Anda.



Curug ini dapat jadi satu diantara obyek wisata di bogor yang murah namun menyediakan keindahan. Situasi asri serta nyaman begitu terbentuk di sini. Gemuruh air yang mengalir ikut jadi hal yang paling menentramkan.

Pasti ini jadi satu diantara fakta Anda untuk menghilangkan capek diakhir minggu. Sesuai namanya, tempat curug ini ada di des megamendung , Bogor, Jawa Barat.

Kedalaman air di curug ini memang beragam. Tempat terdalam berada di sisi tengah curug. Kedalamannya dapat sampai 5 mtr.. Karena itu, buat Anda yang tidak paham atau kurang mahir berenang, diaarankan untuk bermain air dk pinggir curug saja. Ini dikerjakan untuk menghindari beberapa hal yang tidak diharapkan.



3. Telaga Biru Cipanas

Lain curug, lain juga telaga. Puncak memang tawarkan banyak pesona wisata yang dapat dikunjung seperti telaga biru cipanas. Sesuai namanya yang memiliki kandungan faktor warna biru, penampilan fisik air di telaga ini demikian.

Warna biru yang dipertunjukkan datang dari jumlahnya ganggang biru yang hidup di basic telaga. Ketinggian telaga ini sendiri ada di rata-rata 1575 di atas permukaan laut. Ini pasti tidaklah heran, sebab tempatnya yang memang ada di lokasi pucuk.

Telaga ini masuk juga ke lokasi taman nasional Gunung Gede Pangrango. Dengan beberapa pesona yang di tawarkan, tidaklah heran bila telaga ini banyak dikujungi oleh wisatawan.

Pantulan cahaya matahari yang sampai ke telaga sehari-harinya akan menolong memantulkan warna biru yang dibuat oleh ganggang biru di basic telaga. Udara sejuk serta nuansa dingin akan meningkatkan fresh pikiranmu waktu bertandang ke tempat ini.

Tempat persiss telaga ini ada di desa Sindanglaya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tempat ini jadi saah satu obyek wisata di pucuk cipanas yang dapat Anda datangi.

Simak juga : 14 Tempat Wisata di Hongkong yang Sayang Untuk Ditinggalkan

4. Candi Tri Dharma Gunung Puteri Pecer
Bila sampai kini Anda kenal banyak candi populer serta telah mendunia, jadi berlainan perihal dengan candi yang berada di lokasi pucuk ini. Nama candi ini ialah candi Tri Dharma Gunung Puteri.

Uniknya, pembangunan candi ini belum selesai dikerjakan. Cuma seputar 70% sisi saja yang telah teratasi. Meskipun begitu, ini makin menarik ketertarikan banyak wisatawan untuk bertandang.

Banyak kelompok yang bersedia hadir ke tempat ini walau hany sebatas berwisata. Bila dijelajahi, nyatanya fakta pemberhentian pembangunan candi ini karena tidak terdapatnya izin dari pemerintah ditempat.

Mengenai tahun awal membuatnya seputar tahun 2000-an. Ide yang diusung memiliki nuansa moderen. Terdapatnya nuansa moderen ini, lalu menghadirkan banyak ketertarikan khususnya kawula muda. Mereka hadir untuk menyimpan photo dari sana.

Tempat ini memang di rasa pas sebab termasuk cukuplah hits bila dibanding dengan konsep-konsep yang ada pada candi-candi yang lain.

Untuk tempat persisnya, candi Tri Dharma Gunung Puteri ini ada di desa Sukatani, kecamatan Pacet, Cianjur.

5. Taman Wisata Matahari


Buat Anda yang tengah mencari obyek wisata di pucuk paling baru , nampaknya wisata yang satu ini dapat Anda coba. Tidak cuma wisata air serta peninggalan bersejarah saja. Wisata pucuk Bogor menyiapkan taman wisata yang bksa Anda nikmati bersama dengan keluarga.

Di sini, beberapa type flora ada untuk memanjakan mata. Begitu pas untuk wahana hiburan serta berlibur akhir minggu bersama dengan keluarga. Ada beberapa wahana menarik yang dapat dipakai oleh Anda serta keluarga.

Luas taman wisata ini dapat termasuk luas dengan ukuran sampai 30 hektar. Tidaklah heran bila habiskan berlibur di sini akan bebas serta nyaman.

Tempat ini memang tetap di ramaikan oleh pengunjung. Sering beberapa perusahaan lakukan kursus di sini. Beberapa wahana yang dapat digunakan ialah kolam renang, arum jeram, wisata sawah, pusat belanja, fasilitas outbound, ATV, serta masih tetap banyak yang lain.

Sarana komplet serta cost yang murah dan arti edukasi yang dapat diperoleh akan menolong untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan.

6. Telaga Warna

Tidak hanya telaga biru cipanas, telaga yang lain yang dapat Anda datangi ialah telaga warna pucuk. Telaga ini begitu popular serta mempunyai keindahan yang memanjakan mata. Ada sepeda air serta perahu rakit dalam tempat ini untuk nikmati telaga warna.

Mengenai nama telaga ini datang dari narasi yang berkembang di warga jika air di telaga ini dapat beralih-alih. Tempat ini dekat dengan satu restoran populer yang berada di lokasi pucuk.

7. Desa Wisata Pancawati

Tempat ini akan pas buat Anda yang begitu mendamba nuansa penuh ketenangan. Diluar itu, tempat ini jadi satu diantara obyek wisata pucuk pass. Jauh berlainan dengan perkotaan yang repot serta riuh pikuk yang membuat Anda dapat stress.

Tempat ini tawarkan keindahan serta situasi yang tenang. Tidak hanya kelihatan tenang, situasi di sini sangat asri serta berteman. Rerumputan hijau serta pohon-pohon masih tetap ikut menghiasi. Ditambah lagi bangunan-bangunan rumah yang simpel tetapi bersih ikut meningkatkan nilai plus dari tempat ini.

Tempat desa wisata Pancawati ini sendiri ada di Kecamatan Caringin. Di sini Anda dapat juga nikmati tarian sunda , mencicip makanan ciri khas daerah ditempat, serta melihat pertunjukan wayang golek.

8. Taman Safari
Siapa yang tidak kenal dengan obyek wisata yang satu ini. Sebutannya begitu familiar di telinga. Anda akan temukan banyak hewan yang dapat dibawa bermain di sini. Tidak hanya itum dapat disebutkan jika taman safari ini jadi tempat paling populer yang berada di pucuk.

Pengunjungnya akan tetap padat diakhir minggu. Mengingat rutinitas berwisata yang msih tinggi ke arah daerah pucuk, jadi kemacetan tiap-tiap akhir minggu juga tidak dapat dihindarkan. Koleksi binatang yanga berada di taman safari ini datang dari beberapa seluruh dunia.

Beberapa hewan yang ada dari sana seperti gajah, singa, jerapah, rusa serta masih tetap banyak. Tempat dari taman safari ini sendiri ada di Cisarua.

Bila dihitung, kira-kira berjarak 77 km. dari kota Jakarta. Mengenai tujuan dari taman safari ini ialah memberi wacana binatang yang ada di alam bebas.

9. Kebun Wisata Inkarla
Memang namanya ialah kebun. Tetapi, waktu memandangnya, akan banyak pasang mata yang akan takjub. Kebun wisata ini sendiri ada di lokasi Cibodas. Daya tarik dari wisata ini ialah panorama gunung yang indah serta beberapa koleksi tanaman hias yang memikat. Beberapa type bunga serta warna dapat Anda lihat di sini.

Tidak hanya dapat lihat nuansa asri kombinasi nuansa tanaman hias serta pegunungan, kebun ini menyiapkan sarana yang lain yakni kolam renang dengan air hangat, fasilitas outbound, ruang meeting, ruang permainan, serta penginapan yang tentu saja jadi tempat beristirahat paling baik.

Menghilangkan kepenatan sepanjang kerja pasti dapat Anda buat jadi fakta untuk berkunjung ke tempat ini. Turtu membawa semua anggita keluarga nampaknya akan meningkatkan kehangatan dalam keluarga Anda.

10. Agro Wisata Gunung Mas
Obyek wisata ini bernuansakan kebun. Dia jadi satu diantara obyek wisata di pucuk bogor dengan panorama hijau nan asri oleh tanaman teh akan meningkatkan nuansa kenyamanan yang akan Anda dapatkan dalam tempat ini.

Ditambah lagi Anda dengan cara langsung melihat beberapa petani teh tengah menuai teh waktu pagi mendekati. Pasti Anda akan rasakan bagaimana indahnya ciptaan tuhan serta nuansa yang berlainan pada pagi hari.

Umumnya beberapa pemetik teh ini mempunyai grup semasing yang sejumlah pada 15 higga 20 orang. Anda dapat berusaha untuk menyimpan peristiwa di sini dengan latar panorama hijau serta kegiatan beberapa petani yang tengah menuai teh.

Nah, itu 10 obyek wisata di pucuk yang dapat Anda untuk jadikan rujukan lburan akhir minggu Anda. Mungkin buat Anda di luar kota, dapat berencana kunjungan ke tempat ini jauh-jauh hari awalnya.

Ada banyak pesona yang dapat Anda dapatkan di Indonesia, diantaranya dengan bertandang ke Puncak Bogor.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda